Cara Mengenali Ayam Bangkok Ayam Aduan Asli F1

Definisi Ayam bangkok / Ayam Aduan

merupakan salah satu jenis ayam aduan yang paling banyak diminati masyarakat saat ini, khusunya para pecinta ayam. Dinamakan ayam bangkok karena memang ayam tersebut merupakan keturunan dari bangkok.

Akan tetapi, karena banyaknya peminat ayam bangkok, saat ini banyak ayam yang diklaim sebagai ayam bangkok, namun bukan ayam bangkok asli F1.

Dengan adanya ayam-ayam bangkok palsu, maka pembeli harus lebih jeli dan teliti dalam memilih ayam bangkok yang asli sehingga tidak tertipu ayam bangkok palsu.

Ada beberapa ciri dan karakter ayam bangkok turunan asli F1 yang bisa dikenali sehingga dalam memilih ayam bangkok yang tepat, pembeli tidak perlu merasa bingung dan ragu.

ayam mathai IMG_0067

Ciri-Ciri dan Karakter Ayam Bangkok atau Ayam Aduan Asli

Ayam bangkok / ayam aduan asli F1 bisa dikenali dengan mudah dari ciri-ciri fisik ayamnya.

Mulai dari kepala, ayam bangkok asli biasanya memiliki alis mata yang tebal dengan tulang yang tebal juga.

Bulu pada ayam biasanya terasa kaku dan terlihat mengkilap khususnya pada bagian ekor dan sayap.

Bentuk kaki ayam bangkok asli adalah persegi empat atau bulat.

Selain itu, kakinya juga memiliki sisik yang kasar.

Itulah beberapa ciri-ciri ayam bangkok atau ayam aduan asli dari struktur kepala dan kakinya. Dengan mengenali beberapa ciri tersebut, maka akan lebih mudah membedakan ayam bangkok yang asli dengan yang bukan dilihat dari kepala dan kakinya saja.

Selain kepala dan kaki, bentuk tubuh ayam bangkok asli F1 juga dapat dikenali dengan mudah.

Karena memang merupakan tipe ayam aduan, ayam bangkok asli biasanya memiliki struktur tubuh yang tegak saat berdiri. Tulang-tulang tubuh pada ayam cenderung rapat dan kasar.

Dengan bentuk tubuh yang demikian, ayam biasanya memiliki pukuran yang keras dan tepat sasaran. Terlebih lagi, ayam bangkok asli memiliki mental yang tidak mudah menyerah dalam bertarung dan staminanya selalu kuat.

Saat bertarung, ayam bangkok asli memiliki varian pukulan yang banyak sehingga pukulan biasanya akurat terutama mengenai pada bagian yang vital. Dengan struktur tubuh dan mental yang demikian, tak heran ayam bangkok asli selalu menjadi favorit para pecinta ayam dalam aduan.

Ayam bangkok atau ayam aduan asli F1 juga bisa dikenali dari cara berkokoknya yang cukup berbeda dari ayam biasa.

Ayam bangkok / Ayam Aduan saat berkokok suara yang dihasilkan cukup keras, namun pendek.

Warna bulu dari ayam bangkok asli berbeda-beda pada badannya. Akan tetapi, pada beberapa bagian seperti leher, pangkal baha belakang, punggung dan bahu, terdapat kesamaan warna pada bulunya. Selain itu, bagian bawah leher dan dada cenderung berbulu hitam dan satu warna.

Bulu ekor pada tipe tertentu memiliki satu warna dan pada tipe yang lain memiliki dua warna, kebanyakan warnanya hitam dan putih.

Karakter tulang yang rapat pada ayam bangkok asli F1 merupakan salah satu hal yang paling penting karena hal itu mempengaruhi kemampuan ayam dalam berkelahi.

Untuk mengetahui apakah ayam bangkok memiliki kerapatan tulang yang baik atau tidak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahuinya. Tulang yang rapat bisa dilihat pada sambungan tulang yang menggabungkan kepala dan leher. Tulang sambungan tersebut sebaiknya tidak menonjol.

Tulang leher yang rapat berarti semakin baik, begitu juga dengan tulang sambungannya. Tulang pada bagian sayap ayam haruslah tebal kerana semakin tebal tulang, semakin kuat ayamnya. Itulah beberapa hal yang bisa dilihat dan dikenali pada ayam bangkok asli sehingga dapat dilihat perbedaanya dengan ayam biasa.

tokocendolism
tokocendolism
Pusat jual dan peternakan ayam bangkok, ayam bangkok, ayam aduan, ayam petarung, ayam bangkok aduan asli, ayam bima, ayam pakhoy dan jenis ayam bangkok lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *